Blog

ENGLISH ON STAGE bersama NATIVE SPEAKER FROM UKRAINA dan INDIA

MALANG KOTA – Suasana antusias nampak dari wajah siswa -siswi SMP Islam Sabilllah Malang. Pasalnya, ada yang berbeda dari biasanya di hari Selasa (20/3). Mereka kedatangan bule cantik dari Ukraina dan India.

Melalui program rutin We Can Speak (WCS), Daria Horiacheva dari Ukraina dan Priya Rani Bhagat dari India yang juga merupakan mahasiswi asing Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini mengajar anak-anak SMP Sabilillah. Keduanya diundang untuk memperkenalkan budaya mereka kepada para siswa.

Idi Rathomy Baisa S Pd MPd, kepala SMP Sabilillah mengatakan, hal tersebut bertujuan agar anak-anak senang belajar bahasa Inggris dengan cara yang menyenangkan. Sehingga, diharapkan mampu melatih kemampuan berbicara, motivasi, hingga kepercayaan diri siswa. Lewat dua acara English Fun With Nativ Speaker dan English On Stage dia juga senang karena siswa semakin antusias belajar.

Menurut dia program English Fun With Nativ Speaker dilakukan lebih akrab di dalam ruangan. Sedangkan untuk English On Stage yang dikemas secara meriah dengan adanya talkshow bersama Daria dan Priya Rani di luar ruangan.

Neysa Zhafirah Izzati, siswi kelas 8 ini mengaku grogi saat memandu talkshow. Meski demikian, ia sangat senang dan tidak menyangka. “Suka cara mereka menghargai kita dan friendly, sampai gak nyangka kalau ngajak selfie,” ujarnya.

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE