Blog

FUN and STUDY di ECO GREEN PARK

STUDI WISATA- Pengalaman belajar secara kontekstual di SMP Islam Sabilillah salah satunya dikemas melalui kegiatan studi wisata, untuk dapat memupuk komitmen kebangsaan, dan memberikan kegiatan rekreatif kepada siswa. Kegiatan studi wisata dilaksanakan setiap bulan dengan tujuan-tujuan ke tempat yang bisa digali informasi edukasi. Seperti yang telah dilaksanakan siswa-siswi kelas VII saat melaksanakan kegiatan studi wisata di wahana ECO GREEN PARK Batu (9/4/15) kemarin.
Wahana yang bermotto Fun and Study ini berisi tentang ekosistem dan reptil yang lengkap dan bertaraf internasional. Konsepnya memadukan wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni yang inspiratif, menarik, serta mendidik. Wisata ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga, terutama sebagai wisata edukasi untuk anak-anak. Tujuannya agar anak-anak bisa belajar tentang ekosistem. Banyak manfaat dan pengetahuan bisa didapatkan dari lokasi ini. Pengunjung diajarkan untuk sadar terhadap lingkungan dengan berbagai permainan yang unik dan sangat menyenangkan.
Pada kesempatan ini, siswa-siswi SMPIS mengimplementasikan pelajaran IPA dan IPS, seperti contoh pembelajaran pengolahan limba sampah, Ananda diajarkan dari proses pengolahan limbah kotoran sapi, penyaringan hingga proses menjadi bahan bakar hemat energi. Pada pembelajaran IPS Ananda di tunjukkan simulator gempa dan proses terjadinya angin. Dari sini muncul pengalaman pembelajaran yang menyenangkan, dengan harapan Ananda lebih memahami dan mencintai lingkungan disekitar. AF
IMG_1413

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE