Blog

Mulai Akhlakul Karimah Hingga Wisata Pendidikan Jadi Nilai Plus SMP Sabilillah

KOTA MALANG – Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh SMP Sabilillah Malang yang berlokasi di Jalan Terusan Ikan Piranha Atas No.135, Tunjungsekar, Lowokwaru. Tak hanya memiliki nilai lebih dari sisi akademik dan keIslaman namun juga dari sisi akhlakul karimah dan cinta tanah air.

Sebagaimana yang diceritakan oleh Kepala SMP Sabilillah Malang,Idy Rathomy Baisa, S.Pd, M.Pd kalau untuk urusan menghormati orangtua , guru dan tamu siswanya punya standar yang tinggi.

“Jadi anak–anak kalau salim itu tidak asal tempel ke pipi atau ke dahi tapi dicium dan dengan 2 tangan. Mereka juga dididik sikap cinta tanah air, misalnya kalau melintas di depan tiang bendera mereka juga langsung mengambil sikap hormat,” tandasnya.

SMP Sabilillah Malang yang merupakan salah satu sekolah swasta Favorit di Kota Malang memang tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya karena selain siswanya punya akhlakul karimah yang baik, mereka juga memiliki segudang prestasi membanggakan hingga tingkat Internasional.

Selai itu, para guru dan kepala sekolahnya juga berprestasi.
Kalau beberapa saat lalu, SMP Sabilillah mengenalkan wisata edukasi Eco Edupark, kini dalam mengikuti ajang Radar Malang Award ada destinasi wisata edukasi baru yang diperkenalkan yakni Literacy Edupark.

Literacy Edupark yang baru diresmikan Februari lalu oleh, Kepala Dians Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. dan Direktur Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd.

Kendati masih baru, namun destinasi wisata pendidikan ini sudah menjadi jujugan siswa SD sekitar hingga SMP swasta dari Tangerang Selatan.

Literacy Edupark sendiri merupakan wisata pendidikan yang menawarkan edukasi seputar literasi yang terdiri dari enam dimensi seperti literasi baca tulis dan hitung, numerasi, sains, digital, finansial, budaya dan kewargaan.

Sejumlah buku bacaan untuk siswa dan orang dewasa pun lengkap tersedia untuk semakin menambah wawasan.
Direktur LPI Sabilillah Malang Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd, menambahkan kalau pihaknya akan terus membangun wisata pendidikan yang lain “Kami sudah menyiapkan 18 destinasi baru antara lain: Art Edupark, Culture Edupark, Science Edupark, English Edupark, Musical Edupark dan lain-lain, harapanya setiap wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu atau Malang dapat singgah di SMP Islam Sabilillah Malang menikmati wisata edukasi,” tutupnya

Pewarta : Adelia
Foto : Adelia
Penyunting : Fia

https://radarmalang.id/mulai-akhlakul-karimah-hingga-wisata-pendidikan-jadi-nilai-plus-smp-sabilillah/

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *