Blog

Rayakan Maulid – Siswa SMP Islam Sabilillah Malang Buat Gunungan Snack

Sejumlah Gunungan layaknya tumpeng Maulid berjejer di halaman SMP Islam Sabilillah, Sabtu lalu. Hanya saja Gunungan ini terlihat istimewa, sebab tidak terbentuk dari nasi. Melainkan beragam jenis snack kegemaran anak-anak. Gunungan snack ini sengaja dibuat oleh siswa SMPIS dalam perayaan Maulid Nabi. Warga sekitar dan siswa SD di sekitar SMPIS pun ramai berebut snack yang menghiasi Gunungan setelah Habib Taufik Barakbah yang diundang ke sekolah, memotong pita peresmian.
“Wah senang, Gunungan kita laris ya,” ungkap salah satu siswa melihat Gunungan Snack buatan kelasnya yang ludes tak tersisa dalam tempo beberapa menit saja.
Aulia Tania, Siswa kelas 8B mengaku menghabiskan sekitar Rp 300 ribu untuk menyusun Gunungan Snack tersebut. Uangnya diperoleh dari amal seluruh siswa di kelasnya.
“Kami urunan dari uang jajan kita minimal Rp 7 ribu,” kata dia.
Sementara Atariksa Kusuma Putra, kelas 8D menuturkan, Gunungan Snack yang mereka buat sengaja disusun seperti jajanan yang ada di warung. Dan kue yang dipasang sebagai hiasan adalah jajanan kesukaan mereka.
Kepala SMPIS Ali Affandy S.Pd M.Pd menuturkan, Gunungan Snack tersebut dibuat oleh siswa sebagai bentuk sedekah. Siswa dilatih untuk member dengan uang jajannya. Karena itulah, sekolah mengundang warga sekitar dan juga anak-anak untuk menikmati sedekah tersebut.
“Anak-anak kami ajak untuk meneladani sifat Rasul yang cinta sesama dengan cara berbagi ,” bebernya.
Habib Taufik Barakbah dalam ceramahnya mengingatkan bahwa penting untuk meneladani Rasul. Perjuangan Rasul yang banyak mengalami hambatan namun tidak menyurutkan langkahnya.
“Rasul menderita ketika berjuang, tapi tetap sabar,” ucapnya.
Untuk meneladani sifat Rasul di masa kini, menurutnya siswa bias mengisinya dengan rajin belajar. Menurutnya belajar adalah sebuah pembelaan untuk Rosul.

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *