Blog

SMP ISLAM SABILILAH MALANG SABET JUARA VOKAL GROUP DI FLS2N JAWA TIMUR

Malang- Dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jawa Timur, (12/8) Tim paduan suara SMP Islam Sabilillah Malang telah berhasil menjadi juara dua  . Group yang berangotakan Eve Salsabila Rahmah, Amelia Tri Bhanuwati, Aliya Tri Nareswari, Aura Dianastiti, dan M. Walidal Huda tersebut telah berhasil menjadi juara satu untuk seleksi tingkat kota Malang, sehingga mewakili kota Malang ke tingkat Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya kelima anak tersebut juga pernah menjadi juara 1 Lomba  Band Siswa tingkat  kota Malang dan juara musik akustik se-Jawa Timur.

Idi Rathomy Baisa, S.Pd. M.Pd Kepala Sekolah SMp Islam Sabilillah Malang mengatakan” apa yang sudah diperoleh  tim vocal group ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan juga bisa menjadi sumber inspirasi dan sumber belajar siswa diluar kelas. Prestasi ini hasil kerja keras anak-anak yang dibimbing guru seni music dan dukungan luar biasa dari Orang Tua.  M Tomar Guru Seni music mengatakan “selama mengikuti perlombaan tersebut anak-anak berlatih dengan maksimal mulai dari olah vocal sampai dengan koreografinya. Sungguh sebuah perjuangan yang luar biasa, karena mereka sangat kompak dan bersemangat. Tim Vokal Group telah berlatih selama tiga minggu lamanya dengan didampingi beberapa orang pelatih professional.

Di sela-sela istirahat pada jam sekolah, tampak kelima anak tersebut sedang memainkan gitar dan menyanyi di ruang musik SMP Islam Sabilillah. “Banyak hal yang kami dapatkan dalam lomba FLS2N ini, kami jadi belajar percaya diri, kekompakan karena ini merupakan kerja tim,” ujar Eve. “Namanya perlombaan, menang dan kalah adalah suatu hal yang biasa, yang penting kami sudah berusaha maksimal” kata Aliyah dan diamini saudara kembarnya Amel. Alhamdulillah kami terus belajar mudah-mudahan ke depannya nanti kami bisa lebih baik lagi, “tambah Aura. (kusmiati)

No Comments Yet


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE